7 Rekomendasi Film Malaysia Romantis Yang Bikin Baper

Film Malaysia romantis memang selalu mempunyai tempat tersendiri di hati para penontonnya dengan alur cerita yang beragam, mengisahkan jalan cerita yang berliku-liku.

Apalagi penonton diajak ikut larut dengan cerita yang bisa jadi membuatnya senyum-senyum sendiri. Negara dengan sebutan Negeri Jiran ini memiliki banyak film romantis yang cukup seru dan mengingat bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Melayu jadi Pasti kalian bakal paham dengan bahasanya.

Nah untuk itu kami punya beberapa judul film romantis Malaysia yang bisa bikin baper, berikut ulasannya di bawah ini:

 

7 Rekomendasi Film Malaysia Romantis Terbaik

 

1. Pinjamkan Hatiku

Rekomendasi film romantis Malaysia yang pertama berjudul Pinjamkan Hatiku, yang disutradarai oleh Osman Ali. Film ini diperankan oleh Ayda Jebat, Shaheizy Sam, Farid Kamil, Lia Natalia, dan Azizah Mahzan.

Pinjamkan Hatiku bercerita tentang seorang gadis bernama Laila Safitri yang mengidap penyakit parah yang mengakibatkan kematian. Ketika Laila pulang ke kampung halamannya untuk menikmati sisa hidupnya, Laila bertemu dengan Naufal yang merupakan teman masa kecilnya.

Kemudian mereka berdua semakin rapat, timbul perasaan cinta yang membuatkan Laila lupa akan penyakitnya. Begitu juga Naufal, keduanya saling melengkapi dan memerlukan satu sama lain.

Namun seiring berjalannya waktu, hubungan mereka kandas, kebahagiaan tak lagi menemaninya, lalu tiba-tiba Naufal pergi dan menghilang. Akhirnya Laila memutuskan untuk menikah dengan dokternya, Hasnan, meski hati Laila masih menginginkan Naufal bersamanya.

 

2. Bukan Cinta Malaikat

Film Malaysia Romantis

Rekomendais film Malaysia romantis yang kedua ini asal dari Malaysia yang bekerjasama dengan Indonesia. Ada nama aktor dan aktris Indonesia juga yang turut bergabung di film yang berjudul Bukan Cinta Malaikat ini.

Film ini bercerita tentang seorang relawan asal Indonesia yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah bernama Reyhan. Ketika sedang berada di Madinah Reyhan menolong Dewi perempuan asal Malaysia karena dikira pengunjung gelap. Begitupun sebaliknya Dewi menolong Rehan saat pemberontak di timur akan menembak Rehan.

Sejak saat itulah Reyhan menaruh hati kepada Dewi. Namun, ternyata kisah keduanya tidak berjalan dengan mulus karena Dewi memiliki kekasih bernama Adam. Sedangkan Reyhan memiliki teman kecil bernama Aliya yang sangat mengharapkan cintanya itu.

 

3. Warna Cinta Impian

Film Malaysia Romantis

Film Malaysia perjodohan selanjutnya ini bakalan membuat kamu senyum-senyum, karena film ini banyak menyelipkan beberapa adegan humor yang sangat menggelitik.

Film romantis Warna Cinta Impian mengisahkan tentang pasangan suami istri yaitu Daniel dan Diana yang mencoba untuk membangun rasa cinta di antara keduanya, karena mereka menikah akibat perjodohan dari keluarga.

Dibalik semua itu, ternyata pada masa lalu kakak perempuan Daniel dan kakak laki-laki Diana pernah menjalin hubungan yang kemudian ikut campur dalam masalah mereka.

Film ini dibintangi oleh Awie, Erra Fazira, dan Shiqin Kamal. Tayang perdana pada 31 Mac 2016.

 

Baca Juga:

 

4. Kimchi untuk Awak

Film Malaysia Romantis

Di urutan ke empat ada film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Suri Ryana, yang dibintangi oleh Emma Maembong, Aiman Hakim Ridza, Janna Nick, Natasha Elyzza, dan lainya.

Film Malaysia romantic berudul Kimchi untuk Awak ini memadukan genre komedi-romantis. Bercerita tentang Bella, seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Korea Selatan.

Selama libur semester, dia memutuskan untuk kembali ke Malaysia dan menghabiskan waktu luangnya disana. Namun, Bella mengalami kecelakaan dengan seorang pria Melayu-Korea bernama Danial Lee Jae Hwan.

Kehidupan Bella yang tenang dan damai berubah total setelah dia mengalami kecelakaan. Sementara itu, adik Bella memintanya untuk membuatkan kimchi sebagai hadiah selamat datang untuk presiden perusahaan.

Tetapi, Bella tidak mengetahui bahwa presiden perusahaannya adalah Danial. Hal-hal menjadi tidak terkendali ketika Ia tau presiden perusahaannya adalah Danial. Lebih parahnya lagi keluarga mereka berdua memutuskan untuk menjodohkan mereka, sampai akhirnya mereka menikah.

 

5. Azura

Berikutnya sebuah film hasil remix dan diadaptasi dari film populer tahun 80-an yang berjudul sama yaitu Azura.

Film romantis ini bercerita tentang seorang wanita yang terlahir dari keluarga sederhana namun memiliki sikap yang mandiri tangguh dan bekerja keras yang bernama Azura.

Kemudian Azura bertemu dengan Zack seorang lelaki yang kagum dengan dirinya dan ingin menikahinya. Niat Zack ditentang oleh keluarganya, karena menurut keluaganya Azura itu tidak cocok dengannya.

Film ini diperankan oleh Fauziah Ahmad Daud, Jamal Abdillah, dan Syed Sobrie.

 

Baca Juga:

 

6. Aku Terima Nikahnya

Film Malaysia romantis baper yang satu ini berjudul Aku terima nikahnya yang dibintangi oleh Adipura, Nora Danish, dan Kamal Faridz.

Aku terima nikahnya bercerita tentang kisah rumah tangga pasangan pengantin baru yaitu Johan dan Arlisa setelah menikah keduanya hidup bahagia dan saling mencintai satu sama lain.

Namun tiba-tiba suatu peristiwa terjadi, Johan mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Johan hanya mengingat masa lalunya sampai hari ulang tahun ke-31 yang pada masa itu Johan belum bertemu dengan Arlisa.

 

7. Ombak Rindu

Film Malaysia Romantis

Film Malaysia romantis terakhir ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang sangat populer di Malaysia. Mungkin karena keistimewaan kisah cinta yang terdapat di novel tersebut membuat pihak produksi berani mengangkat novel ini untuk dijadikan film dengan judul yang sama.

Ombak Rindu mengisahkan tentang perjalanan cinta dua insan yaitu Idza dan Haris dari dua dunia yang berbeda dan mereka terpaksa menempuh berbagai rintangan sebelum menemui Kebahagiaan.

Idza adalah gadis kampung yang telah dijual oleh pamannya kepada sebuah klub malam di Kuala Lumpur untuk dijadikan pelacur.

Sedangkan Haris adalah seorang pemuda anak orang kaya Telah membeli Iza dari pemilik klub tersebut untuk dijadikan perempuan simpanannya.

Suatu hari, Idza merayu Haris supaya menikahinya untuk menghalalkan hubungan mereka. Haris pun setuju dengan syarat Idza tidak boleh menuntut hak apapun sebagai seorang istri.

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi 7 Rekomendasi film Malaysia romantis yang bikin baper, yang direkomendasikan untuk Anda tonton di akhir pekan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menonton!!

Leave a Reply