9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis Yang Menginspirasi

Drama Korea tentang bisnis. Drama Korea (drakor) tidak selalu berbicara tentang romansa percintaan yang membuat hati kamu tersentuh. Ada beberapa drama Korea tema bisnis yang sangat inspiratif dan malah membuat kamu terinpirasi untuk membangun bisnis sendiri.

Tak hanya itu, banyak pelajaran yang bisa di ambil dalam drama Korea bisnis, Salah satunya, ketika melihat kehidupan kerja, perjuangan para tokoh pebisnis, serta jatuh-bangun yang mereka hadapi.

Di sisi lain, tentu tetap ada tips bisnis yang bisa kamu pelajari dalam cerita yang diulas dalam drakor . Nah, untuk itu kami telah merangkum 9 drakor bertema bisnis yang inspiratif dibawah ini!

 

9 Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis Terbaik

 

1. Pegasus Market

Drama Korea Tentang Bisnis

Rekomendasi drakor tentang bisnis dan keuangan yang pertama berjudul Pegasus Market. Drama ini dirilis pada tahun 2019 dengan total 12 episode yang dibintangi oleh Kim Byung Chul, Lee Dong Hwi, dan Jung Hye Sung.

Menceritakan kisah karyawan di took Cheap Cheonlima Mart yang ketinggalan zaman di mana staf adalah raja, bukan pelanggan.

Sementara itu Cheap Cheonlima Mart kedatangan CEO baru, seseorang direktur dewan di Daema Group yang baru saja diturunkan pangkatnya dan menjadi bos toko. Semua karyawan berharap bahwa toko akan mengalami perubahan haluan dengan CEO baru.

Pada kenyataannya ia ingin menghancurkan Cheap Cheonlima Mart untuk membalas dendam pada perusahaan induk atas penurunan pangkatnya. Namun, tanpa diduga tindakan yang dilakukan CEO baru malah menyebabkan pelanggan datang ke toko tersebut.

 

2. Search WWW

Rekomendasi drama Korea tentang bisnis yang kedua adalah Search WWW. Drama ini bercerita tentang kehidupan Bae Ta Mi yang diperankan oleh Im Soo Jung seorang direktur perusahaan web besar.

Ia berumur tiga puluh tahun dan sangat kompetitif dalam urusan pekerjaan dan bekerja di perusahaan nomor satu. Namun sebuah tragedi terjadi yang menyebabkan ia dikeluarkan dari perusahaan tersebut.

Karena jiwa kompetitifnya yang membuatnya tidak pernah patah semangat, Ia pun berakhir dengan bekerja di perusahaan nomor dua dalam bidang yang sama dan berambisi untuk mengalahkan perusahaan lamanya.

 

3. Strongest Deliveryman

Drama Korea Tentang Bisnis

Drama Korea bertema bisnis selanjutnya berjudul Strongest Deliveryman yang dirilis pada tahun 2017 dengan total 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin.

Strongest deliveryman bercerita tentang bisnis pengiriman, Choi Kang Soo yang merupakan seorang kurir yang tak pernah takut dengan apapun yang dilakukannya.

Sedangkan Lee Dan Ah merupakan seorang kurir wanita yang sangat membenci status ekonominya saat ini. Sehingga ia sangat fokus untuk mencari uang demi mengubah hidupnya dan dia tidak punya waktu untuk pria.

Lalu keduanya bekerja sama dalam bisnis pengiriman. Bersama-sama, Choi Kang Soo dan Lee Dan Ah memiliki kompetisi pemula dan romansa dalam pekerjaan mereka untuk mengubah hidup.

 

Baca Juga:

 

4. Good Manager

Drama Korea Tentang Bisnis

Berikutnya untuk kategori drama Korea tentang bisnis, ada drama berjudul Good menager yang dirilis pada tahun 2017 dengan total 20 episode. Drama ini diperankan oleh Namkoong Min, Lee Jun Ho, dan Nam Sang Mi.

Kim Sung Ryong adalah seorang akuntan terampil yang memberikan jasanya untuk para gangster agar laporan keuangan mereka tidak mencurigakan dan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.

Ia kemudia masuk ke sebuah perusahaan bernama TQ Group sebagai manajer menengah di departemen akuntansi dengan tujuan menggelapkan uang perusahaan tersebut.

Di TQ Group ia direkrut oleh Seo Yool, mantan Jaksa yang jadi direktur keuangan baru TQ Group. Seo Yool ini tahu cara kerja Kim Sung Ryon dan berharap bisa membuat TQ Group lebih untung dengan memanipulasi laporan dan pajak perusahaan.

Namun akhirnya Sung Ryon sadar bahwa TQ Group memiliki masalah yang lebih serius yaitu petinggi perusahaan yang korupsi dan mereka (petinggi) tak segan-segan membunuh orang yang mengetahui kebusukan mereka.

 

5. Money Game

Drama Korea Tentang Bisnis

Rekomendasi drakor tentang bisnis dan keuangan selanjutnya berjudul Money Game yang menceritakan kisah tentang bank yang dimiliki oleh pemerintah Korea Selatan yang berada diambang kebangkrutan.

Negara khawatir bahwa mereka akan menghadapi krisis keuangan lagi yakni krisis yang sama dengan apa yang terjadi pada tahun 1997. Oleh karena itu, orang-orang di komisi jasa keuangan berjuang untuk mencegah insiden tersebut terjadi.

Chae Yi Hun adalah Kepala Biro kebijakan ekonomi di komisi jasa keuangan, ia melakukan yang terbaik sebagai birokrat ekonomi. Ayah dari Chae Yi Hun merupakan seorang ekonom terbaik di Korea Selatan tetapi ia menyembunyikan identitas ayahnya agar diakui kemampuannya sendiri.

 

6. Encounter

Drama Korea Tentang Bisnis

Encounter merupakan drama Korea tentang bisnis yang bercerita mengenai bisnis hotel. Cha Soo Hyun yang diperankan oleh Song Hye Kyo adalah Putri seorang politisi.

Setelah lulus kuliah dia menikah dengan putra keluarga yang menjalankan perusahaan besar. Pernikahannya memiliki manfaat besar bagi ayahnya yang seorang polisi. Namun, pada akhirnya ia pun bercerai.

Sementara itu Kim Joon Hyuk yang diperankan oleh Park Bo Gum adalah seorang pemuda yang tampan. setelah sekian lama, Ia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan memilih berlibur ke kuba dengan uang tabungannya.

Disana ia bertemu dengan sosok Hyun dan saling menyukai meski terpaut usia dan status, namun mereka berpisah karena waktu berlibur disana telah usai.

Tak disangka Joon Hyuk yang melamar kerja setelah berlibur malah diterima di sebuah hotel, yang dimana Soo Hyun adalah CEOnya di sana.

 

Baca Juga:

 

7. Hotel King

Drama Korea Tentang Bisnis

Hotel King menceritakan tentang seorang gadis pewaris sebuah hotel besar, satu-satunya hotel bintang 7 yang ada di Korea Selatan.

Ah Mo Ne, gadis pewaris sebuah hotel yang harus berjuang untuk mempertahankan hotel tersebut. Ia dibantu oleh Cha Jae Wan, jenderal manager di hotel miliknya dan kemudian saling jatuh cinta.

Cha Jae Wan adalah seorang yang ambisius dan bekerja keras tetapi memiliki masa lalu yang sedih setelah dia dan ibunya ditinggalkan oleh sang ayah.

Cha Jae Wan awalnya ragu untuk menyukai dan membantu Ah Mo Ne, karena mengira Ah Mo Ne adalah adik tirinya. Sementara itu Ah Mo Ne juga ragu karena kematian ayahnya berhubungan dengan Cha Jae Wan.

Kemudian, mereka juga secara bertahap belajar tentang rahasia seputar kematian mendiang ketua Hotel yang mengarah pada plottwist yang mengejutkan.

 

8. Start Up

Drama Korea tentang bisnis selanjutya mengisahkan tentang seorang wanita bernama Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy adalah wanita muda yang memiliki impian untuk menjadi seperti Steve Jobs. Ia bekerja paruh waktu sambil membantu neneknya berjualan.

Seo Dal Mi adalah seorang wanita yang antusias dan berani mengambil resiko, Ia memutuskan untuk keluar dari studinya dan memulai membuat perusahaannya sendiri untuk mendapatkan pengalaman besar.

Ia rela mengambil banyak pekerjaan paruh waktu dan uang yang ia kumpulkan akan digunakan untuk modal .

Semantara itu Nam Do San adalah seorang programmer sekaligus pendiri dari perusahaan rintisan Samsan Tech. Do san sebenarnya membuat perusahaan Samsan Tech 2 tahun lalu tetapi perusahaannya tidak berjalan dengan lancar.

Sementara itu Dal Mi mengingat Do San sebagai cinta pertamanya, mereka memutuskan untuk saling mendukung serta memulai start up bisnis mereka.

 

Baca Juga:

 

9. Itaewon Class

Drama Korea Tentang Bisnis

Rekomendasi drama Korea tentang bisnis ini bercerita mengenai Park Sae Roy yang menyimpan kemarahan karena kematian ayahnya, kepada seorang CEO perusahaan makanan.

Ayahnya tewas dalam kecelakaan motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won yang tak lain adalah anak laki-laki dari Jang Dae Hee, CEO di perusahaan tempat ayah Park Sae Roy bekerja.

Kemudian, Sae Roy pun bekerja sama dengan Jo Yi Seo, bintang media sosial dan juga blogger yang memiliki wajah cantik untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon guna mengalahkan bisnis ayahnya Geun Won sebagai cara balas dendam.

Leave a Reply