8 Rekomendasi Film Jepang Cinta Beda Usia Murid dan Guru

Jepang merupakan Negara yang termasuk banyak memproduksi film bergenre romantis. Salah satunya adalah tema kisah cinta romantis guru dan murid, kisah cinta romantis disekolah, dan film Jepang cinta beda usia yang bakal kita bahas dibawah ini.

Kisah cinta beda usia merupakan tema yang sering kali menghadirkan konflik seru dalam filmnya yang membuat penonton hanyut dalam jalan ceritanya. Nah untuk itu berikut 8 saran film jepang kisah cinta beda usia antara murid dan guru.

Rekomendasi Film Jepang Cinta Beda Usia Murid dan Guru

1. My Rainy Days

film Jepang cinta beda usia

Rekomendasi film Jepang tentang cinta beda usia yang pertama adalah My Rainy Days. Film drama romantis ini dirilis pada tahun 2009 yang diadaptasi dari sebuah novel.

My Rainy Days bercerita tentang seorang murid sekolah yang cantik dan banyak yang suka. Tetapi ternyata ia tidak tertarik dengan cinta, karena pernah merasakan trauma yang buruk.

Kemudian ia bertemu dengan seorang guru yang malah membuatnya tertarik, perlahan ia pun mulai jatuh cinta dengan si guru ini. Namun, karena ia pernah merasakan trauma ia berhati-hati ketika mulai dekat dengan gurunya.

Karena profesi mereka yang berbeda juga membuat hubungan cinta mereka ini tidak berjalan dengan lancar.

2. Close Range Love

Rekomendasi film Jepang cinta beda usia yang kedua berjudul Close Range Love. Film ini dirilis pada tahun 2014 yang dibintangi oleh Tomohisa Yamashita dan Nana Komatsu.

Film Jepang murid dan guru ini bercerita tentang Yuni Kururugi, seorang murid cewek yang teladan, pintar, dan hampir semua pelajarannya mendapatkan nilai bagus, kecuali pelajaran bahasa Inggris.

Hal tersebut membuat seorang gurunya yang sebenarnya tidak begitu suka dengannya harus mengajari dan menjadi guru privat Yuni.

Awalnya mereka tidak dekat, namun lama-kelamaan karena sering bertemu mereka pun menjadi sangat dekat dan muncul perasaan cinta diantara mereka.

Tetapi hal tersebut tidaklah mudah dan banyak halangannya karena profesi salah satunya, dan juga mereka terpaut umur yang lumayan jauh.

Baca Juga:

3. My Teacher

film Jepang cinta beda usia

Film Jepang tentang guru dan murid jatuh cinta berikutnya adalah My Teacher yang dirilis pada tahun 2017 dan diperankan oleh Toma Ikuta dan Suzu Hirose.

Film romantis beda usia produksi Jepang ini menceritakan tentang seorang siswi SMA yang polos dan belum pernah merasakan yang namanya punya pacar.

Sampai suatu ketika ia jatuh cinta kepada gurunya sendiri yang usianya terpaut lumayan jauh.

Kemudian, ia mencoba mengungkapkan isi perasaannya kepada gurunya tersebut dan kenyataannya ia harus ditolak karena perbedaan profesi diantara mereka.

4. My Korean Teacher

film Jepang cinta beda usia

Berikutnya ada film berjudul My Korean Teacher untuk kategori film Jepang cinta beda usia yang dirilis pada tahun 2016 dan dibintangi oleh Nozomi Sasaki dan Yesung.

Film Jepang guru mencintai murid ini berkisah tentang Young-Ung, seorang pria korea yang dicampakkan oleh pacarnya.

Saat dia berada di Okinawa, Jepang, dalam perjalanan bisnis ia kembali sial karena perusahaan tempat dia bekerja tiba-tiba bangkrut.

Kemudian, ia bertemu dengan seorang single mom bernama Sakura yang bekerja sebagai karyawan di agen perjalanan.

Karena dituntut pekerjaannya di agen perjalanan mengharuskannya bisa berbahasa Korea, Sakura akhirnya meminta Young-Ung untuk mengajarinya dan romansa terjalin antar keduanya.

Baca Juga:

5. Narratage

Film romantis Jepang guru dan murid selanjutnya adalah Narratage yang ditayangkan perdana pada tahun 2017. Film cinta terlarang ini diperankan oleh Jun Matsumoto dan Kasumi Arimura.

Bercerita tentang Izumi Kudo, seorang mahasiswi tahun ke-2 yang tiba-tiba mendapatkan telepon dari mantan gurunya yang bernama Takashi Hayama ketika masih di SMA. Gurunya tersebut memintanya untuk ikut serta dalam sebuah acara kelulusan.

Ketika masih SMA ternyata Izumi Kudo pernah jatuh cinta kepada gurunya sendiri Takashi Hayama. Karena Hayama selalu membantunya mengatasi kesulitan dan kesusahannya di sekolah dulu.

Akhirnya setelah setahun mereka di pertemukan kembali, Izumi masih memiliki perasaan padanya dan Hayama juga memiliki perasaan yang campur aduk untuk Izumi.

6. My Teacher My Love

film Jepang cinta beda usia

My Teacher My Love merupakan film Jepang cinta beda usia yang dirilis pada tahun 2018, diperankan oleh Ryoma Takeuchi dan Minami Hamabe.

Film ini merceritakan tentang Ayuha Samaru seorang siswi SMA yang memiliki kepribadian jujur, bekerja keras dan pantang menyerah.

Suatu hari ia mendapatkan masalah disebuah restoran yang kemudian ia ditolong oleh seorang pria baik hati yang tak dikenalnya.

Akhirnya keesokan hari pria tersebut merupakan guru baru di sekolahnya dan ia pun merasa bahwa takdir telah mempertemukan mereka.

Alasan ia cukup sederhana, pertama pria tersebut menolongnya dan kedua bertemu lagi sebagai gurunya.

Kemudian Ayuha mulai mendekati si guru ini karena ia percaya bahwa mereka ditakdirkan bersama.

film percintaan guru dan murid ini mengandung unsur komedi dan tidak romantis selalu jadi kalian bisa tonton dengan ringan.

7. Kou Kou Kyoushi

Berikutnya ada Kou Kou Kyoushi yang merupakan drama jepang tentang kisah cinta guru dan murid. Drama ini dirilis pada tahun 2003 dengan total 11 episode.

Film Jepang kisah cinta murid dan guru ini bercerita tentang seorang murid cewek SMA di mana ia bertemu dengan seorang pria di sebuah area permainan.

Mereka pun rasanya semakin dekat dan seolah tak ingin berpisah pada malam itu.

Keesokannya harinya mereka bertemu lagi tetapi bukan ditempat permainan, melaikan di sekolah. Ternyata si cowok ini adalah guru baru yang akan mengajar di sekolahnya dan dari sinilah kisah mereka dimulai.

Baca Juga:

8. Daytime Shooting Star

film Jepang cinta beda usia

Rekomendasi film Jepang cinta beda usia yang terakhir adalah Daytime Shooting Star yang dirilis pada tahun 2017, dibintangi oleh Mei Nagano dan Shohei Miura.

Film ini bercerita tentang Suzume Yosano seorang siswa sekolah menengah pertama yang  tinggal di pedesaan.

Kemudian karena orang tuanya pindah ke luar negeri untuk bekerja, Suzume diharuskan tinggal di Tokyo bersama pamannya.

Suzume tidak pernah punya pacar sebelumnya, tapi dia memiliki perasaan untuk guru wali kelasnya Satsuki Shishio.

Sementara itu, teman sekelasnya, Daiki Mamura diam-diam mulai tertarik pada Suzume. Akankah Suzume berhasil menyatakan cintanya dan menikah muda.

Itulah tadi 8 rekomendasi film Jepang cinta beda usia antara murid dan guru, silahkan kalian tonton dan bagi kalian yang belum cukup umur tolong jangan nonton dulu film tersebut.

Leave a Reply