Sinopsis Royal Feast | Imperial Cuisine (2022) Beserta Pemainnya

Drama China Royal Feast atau Imperial Cuisine bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan yang diwarnai dengan konflik politik dan sosial pada masa pemerintahan Kaisar Yongle.

Royal Feast (Imperial Cuisine) atau Perjamuan Kerajaan tayang perdana pada 22 Februari 2022 dengan total 40 episode. Berlatar di sebuah kerajaan, drama China kolosal ini mengusung tema romansa dapur, historical, dan romantis.

Selengkapnya tentang Drama China Royal Feast ada dibawah ini:

 

Sinopsis Royal Feast

Sinopsis Royal Feast

Cerita drama Royal Feast akan berfokus pada kisah seorang gadis muda bernama Yao Zijin, yang memasuki istana untuk menjadi pelayan biro makanan.

Drama China ini juga akan mengungkap pencapaian sejarah dan kehidupan dari tiga kaisar terkemuka di Dinasti Ming. Dengan penggambaran epic kota terlarang Gourmet yang penuh cinta, kasih sayang dan rasa kemanusiaan yang kaya.

Sebuah kejadian besar terjadi di area dapur, ketika para petinggi datang bertepatan dengan perayaan Chongyang yang akan segera datang. Oleh karena ada jamuan makan dadakan, dapur istana harus merekrut koki baru.

Ada 3 kandidat terbaik yang sangat sulit dipilih mereka adalah Yao Zi Jin, Yin Zi Ping dan Su Yue Hua. maka ketiganya terpaksa diterima.

Ketiganya mampu mengatasi kesulitan Divisi Makanan pada saat penjamuan dan terutama saat menghadapi sabotase dari Divisi Pengurus Makanan. Peristiwa tersebut membuat mereka bertiga menjadi bersahabat.

Di dapur istana Yao Zi Jin bertekad dan perlahan-lahan meningkatkan kemampuannya sambil menyempurnakan keahliannya. Meskipun kondisi dapur tidak semenyenangkan apa yang dibayangkan.

Disisi lain ada pengeran Zhu Jan Zi, seseorang yang ramah, baik, dan rendah hati. Ia bahkan bersedia turun dari keretanya untuk membantu pengawalnya melepaskan roda ketika terjebak di lumpur.

Takdir membawa Yao Zi Jin bertemu dengan pangeran ramah Zhu Zhan Ji dan mulai menjalin kisah persahabatan dan romansa.

Asmara mulai tumbuh di antara keduanya, tetapi Yao Zi Jin menekannya karena ingin menjadi pejabat kerajaan. Bagaimana kisah cinta You Zi Jin dengan Pangeran Zhu Zhan Ji selanjutnya?

Selain bercerita tentang mereka, drama ini juga menceritakan bagaimana situasi politik, keluarga, kemanusiaan, sampai pergantian 3 kaisar.

 

Sinopsis Royal Feast

Detail Tentang Drama

  • Judul Drama: Royal Feast
  • Negara: China
  • Jumlah Episode: 40
  • Dirilis Pada: Feb 22, 2022
  • Original Network: Hunan TV, Mango TV
  • Durasi per Episode: 45 min.
  • Judul Asli: 尚食
  • Judul Lainnya: Shang Shi , Imperial Cuisine
  • Sutradara: Wang Wei, Bai Yun Mo
  • Penulis Skenario: Zhou Mo
  • Genre: Makanan, Sejarah, Romantis, Drama

 

Pemain Drama China Royal Feast 2022

Pemeran Utama

1. Xu Kai sebagai Zhu Zhan Ji

Xu Kai adalah seorang aktor dan model China yang lahir pada 5 Maret 1995. Pada tahun 2018 ia memulai debut dramanya sebagai salah satu pemeran pendukung bernama Shen Yu dalam drama historical berjudul Untouchable Lovers.

Selain drama ini, pada tahun 2022 Xu Kai juga membintangi She and Her Perfect Husband dengan berperan sebagai Yang Hua.

2. Wu Jin Yang sebagai Yao Zi Jin

Wu Jin Yang merupakan seorang aktris asal China yang lahir pada 16 Agustus 1990 di Chengdu, China.

Namanya mulai terkenal berkat perannya dalam serial televisi berjudul Beauties at the Crossfire (2013), Story of Yanxi Palace (2018) dan The Legend of Haolan (2019).

Popularitasnya semakin meningkat hingga saat ini dan telah membintangi banyak film dan drama. Di tahun 2022 ini Ia juga membintangi drama Legacy dengan berperan sebagai Yi Zhong Yu.

 

3. Wang Yi Zhe berperan sebagai You Yi Fan

Wang Yi Zhe adalah aktor kelahiran 14 Mei 1994 di Xinjiang, China. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang reality show bertajuk “The King of Pop”.

Pada tahun 2016, ia berpartisipasi dalam serial TV petamanya yang berjudul Memory Lost berperan sebagai Ding Jun.

4. Wang Chu Ran berperan sebagai Su Yue Hua.

Wang Chu Ran merupaka aktris China yang lahir pada 21 Januari 1999 di Shanghai. Pada tahun 2016, Ia memulai debut aktingnya dalam serial web komedi sejarah berjudul Oh My General sebagai pemeran utama dengan memerankan tokoh Liu Xi Yin.

5. Zhang Nan berperan sebagai Hu Shan Xiang.

Zhang Nan merupakan seorang aktris China. Ia lahir di Dalian, Liaoning,  pada 27 Juni 1997 dan memulai debut aktingnya pada tahun 2017 dengan berpartisipasi dalam drama berjudul Long For You sebagai Lin Bei La.

6. He Rui Xian berperan sebagai Yin Zi Ping
7. He Feng Tian berperan sebagai Yuan Qi
8. Wang Yan berperan sebagai Meng Zi Yun
9. Liu Min berperan sebagai putri Zhang

Pemeran Pendukung

Zhang Zhi Xi sebagai Hu Shan Wei
Wang Dong sebagai Zhu Gao Xu
Lian Lian sebagai Wang Yao Qing
Wang Yu sebagai Zhu Gao Sui
Zhu Zhi Ling sebagai Chen Wu
Zhang Yi Xi sebagai Xue Lu
Ma Meng Wei sebagai Xiang Qin
Dst

 

Baca Juga:

 

Sekian informasi dan sinopsis drama China Royal Feast episode 1-40 beserta dengan pemain utamanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga membantu dan sampai jumpa diartikel berikutnya.