6 Rekomendasi Film Turki Komedi Paling Lucu Yang Wajib Ditonton

Film Turki komedi. Menonton film bergenre komedi akan sangat menghibur hingga anda tertawa terbahak-bahak karna kelucuannya. Tak jarang dari kita menyukai film bergenre komedi baik dari kalangan muda maupun tua, baik dari dalam negeri maupun luar.

Di Turki pun banyak sekali film bergenre komedi lucu yang bisa membuat penontonnya terhibur dengan komedinya. Berikut ini enam rekomendasi film komedi turki yang bikin ngakak.

 

Rekomendasi Film Turki Komedi Terbaik

 

1. Recep Ivedik

film turki komedi

Film ini bercerita tentang pengemudi yang tidak terlatih yang tampak menakutkan dengan banyak agresi bernama Recep Ivedik. Ia tidak punya pacar alias jomblo dan tinggal di sebuah hotel mahal di Antalya untuk memenangkan kembali cinta masa kecilnya.

Recep Ivedik mempunya karakter yang jujur, baik, namun cepat marah dan terkadang saat ia marah memasang ekspresi yang lucu. Film lucu Turki yang dirilis pada 22 Februari 2008 ini menjadi film Turki dengan pendapatan kotor tertinggi tahun 2008.

 

2. Leyla Everlasting

Rekomendasi film Turki komedi selanjutnya adalah Leyla Everlasting yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Awalnya film ini akan dirilis secara teatrikal oleh BKM Film pada 20 Maret 2020, hak distribusi film tersebut dijual ke Netflix karena pandemi COVID-19. Itu dirilis pada 4 Desember 2020 di Netflix

Film ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga tangguh, suaminya, dan terapis pernikahan mereka terjebak dalam cinta segitiga beracun dan rencana untuk mendapatkan sebuah manuskrip antik.

 

3. Hababam Sınıfı

Hababam Sınıfı merupakan film yang mempunyai latar tempat di sebuah sekolah. Film yang sudah lama rilis ini menjadi film komedi yang bagus untuk ditonton.

Bercerita tentang segerombolan siswa berumur yang masih duduk di bangku SMA. Mereka kompak dalam melakukan hal-hal konyol, bahkan berlebihan sehingga mereka hampir dikeluarkan dari sekolah.

 

Baca Juga:

 

4. Şaban Oğlu Şaban

film turki komedi

Film Turki komedi berikutnya adalah Şaban, Son of Şaban, film lawas yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Şaban. Dia masuk dalam akademi kemiliteran, namun karena ia berkarakter sebagai pemuda yang ceroboh ia seringkali membuat masalah dan menyusahkan komandannya.

 

5. Sen Benim HerŞeyimsin

film turki komedi

Film turki yang sangat lucu berikutanya adalah Sen Benim HerSeyimsin yang tayang perdana pada tahun 2016.

Film ini bercerita tentang seorang seniman yang dihampiri oleh mantan pacarnya dengan membawa bayi. Mantannya berkata bahwa bayi tersebut adalah anaknya.

Lalu mantannya minta maaf karena tidak bisa merawat bayi tersebut dan pergi begitu saja. Hingga akhirnya ia membesarkan sang bayi itu sendiri dengan kasih sayang.

Namun setelah besar mantannya pun datang dan meminta sang anak itu kembali. Film ini jangan sampai dilewatkan karna kisah seru bercampur kocak dalam film ini bakalan buat hari kamu penuh warna.

 

Baca Juga:

 

6. Mutlu Aile Defteri

film turki komedi

Rekomendasi film Turki komedi terbaik yang terakhir ini dirilis pada tahun 2013. Film ini bercerita tentang seorang perwira bernama Tas Yumruk yang mempunyai tiga anak.

Ia berharap agar semua anaknya dapat mengikuti jejaknya. Namun hal itu kandas karena anak pertama bangkrut, anak ketiga malah main teater, yang mana hal itu sangat dibenci oleh Tas Yumruk.

Sedangkan Anak kedua menang lotre dan menjadi orang kaya raya, namun hal itu dirahasiakan dari ayahnya, Tas Yumruk dan kedua saudaranya. Mereka semua punya rahasia sendiri dan merahasiakannya dari Tas Yumruk.

Masalah mulai muncul ketika rahasia anak pertama terbongkar dan ketahuan bangkrut. Ceritanya pun jadi semakin rumit, dan dibalut dengan komedi-komedi sangat menghibur.