5 Rekomendasi Drama China Genre Misteri Terbaik

Disamping Jepang dan Korea Selatan, China mungkin menjadi negara lainnya di Asia yang memiliki cukup banyak daftar drama dengan genre mystery. Drama China genre misteri memiliki alur cerita cukup apik dan menarik.

Cerita yang disuguhkan dalam dracin misteri ini selalu unik dan punya daya tarik tersendiri. Misalnya pada The Sleuth of the Ming Dynasty, penonton akan disuguhkan kecerdasan tiga orang dalam menangani banyak kasus dengan caranya masing-masing.

Nah untuk melengkapi list tontonan anda, berikut rekomendasi Cdrama bergenre misteri yang telah terfilter dan wajib ditonton di bawah ini:

 

Rekomendasi Drama China Genre Misteri Terbaik

 

1. The Untamed

Rekomendasi drama drama China misteri yang pertama adalah The Untamed yang diadaptasi dari novel Grandmaster of Demonic Cultivation karya Mo Xiang Tong Xiu.

Drama ini bercerita tentang dua murid berbakat dari klan yang dihormati, mereka adalah Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji. Mereka bertemu pertama kali sebuah tempat pelatihan.

Walaupun keduanya mempunyai kepribadian yang berbanding terbalik, Lang Wang Ji dan Wei Wuxian bisa menjadi sahabat yang baik.

Karena suatu tragedi, keduanya secara tidak sengaja menemukan rahasia yang disembunyikan dengan hati-hati selama bertahun-tahun. Namun dalam pergantian peristiwa yang dramatis, Wei Wu Xian meninggal.

Enam belas tahun berselang, Wei Wu Xian dihidupkan kembali melalui ritual pengorbanan diri. Namun ia menyembunyikan identitasnya di balik topeng.

Lan Wang Ji yang menyadari Wei Wu Xian hidup kembali kemudian bekerja sama kembali untuk memecahkan misteri masa kini dan mengungkap kebenaran di balik peristiwa di masa lalu. Drama The Untamed dirilis pada tahun 2019 dengan total 50 episode.

 

2. My Roommate is a Detective

drama china genre misteri

Rekomendasi drama China genre misteri selanjutnya mengambil latar pertengahan tahun 1920-an.

My roommate is a detective bercerita tentang seorang perwira polisi muda yang jenius bernama Qiao Chu Sheng. Ia sedang menangani kasus pembunuhan yang dilakukan seseorang dengan brutal dan licik.

Menyadari bahwa kepolisian akan sulit mengungkapkan kasus tersebut dan membutuhkan bantuan ekstra, ia memutuskan untuk membentuk tim detektif penghilang kejahatan elit.

Dia mengajak seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan belajarnya di Inggris, bernama Lu Yao. Qiao Chu Sheng tahu betul bahwa Lu Yao memiliki kekuatan deduksi yang luar biasa dan pikiran yang cemerlang.

Untuk melengkapi tim, dia meminta Bai You Ning untuk bergabung, seorang reporter wanita muda yang fokus untuk sebuah surat kabar harian. Ketiganya membentuk tim detektif kecil yang berfokus dalam memecahkan misteri pembunuhan yang aneh dan meresahkan.

C drama bergenre misteri ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 36 episode serta dibintangi oleh Hu Yi Tian, Leon Zhang, dan Xiao Yan.

 

3. The Sleuth of Ming Dynasty

drama china genre misteri

The Sleuth of Ming Dynasty merupakan dracin bergenre misteri yang di angkat dari novel karya Meng Xi Shi dengan judul yang sama.

Drama ini menceritakan kisah Tang Fan, seorang pejabat pemerintah senior yang cerdas Tiongkok abad ke-15.

Seperti halnya detective pada zaman modern, Tang Fan ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan. Ia  bekerja sama dengan penjaga spesialis seni bela diri bernama Sui Zhou dalam upaya untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Suatu ketika, pemilik rumah yang disewa Tang Fan ditemukan tewas dan penduduk setempat menganggap itu bunuh diri. Namun Tang Fan dan Sui Zhou dengan cepat menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.

Mereka menyelidiki dan akhirnya menemukan tersangka yang diyakini telah membunuh pemiliknya. Tetapi itu membawa mereka kedalam skema yang jauh lebih besar.

Saat mereka menggali informasi lebih dalam, keduanya segera menyadari bahwa ada yang merencanakan kudeta berdarah. Akankah mereka bisa menghentikan menangkap dalang kriminal sebelum waktu habis?

Series China ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan memiliki total 48 episode, serta diperankan oleh aktor ternama seperti Darren Chen, Fu Meng Bo, dan Liu Yao Yuan.

Baca Juga:

 

4. Kidnapping Game

drama china genre misteri

Drama China genre misteri berikutnya adalah Kidnapping Game yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Name of the Game is a Kidnapping karya Higashino Keigo.

Cerita drama ini berfokus pada Yu Hai, pemilik studio game di Kota Luteng, China. Ia tidak dapat menerima betapa dinginnya investornya Shen Hui yang membuangnya dan menarik dananya kembali.

Suatu hari, Yu Hai tidak sengaja bertemu Lu Jie, putri Shen Hui. Mereka kemudian menyusun rencana untuk memalsukan penculikannya dengan imbalan uang tebusan senilai 4 Milliar.

Karena selalu bersama, Yu Hai dan Lu Jie mulai menjalin hubungan. Namun beberapa hari kemudian, Lu Jie ditemukan tewas, siapa yang membunuhnya?

Disisi lain ada Wu Yuke dan Miao Jia adalah polisi yang ditugaskan untuk kasus ini dan penyelidikan mereka mengungkap bahaya besar yang membayangi di latar belakang.

Drama China bergenre misteri ini ditayangkan perdana pada tahun 2020 dengan total 12 episode, serta diperankan oleh Zhu Ya Wen, Gina Jin, dan Liu Yi Jun.

 

5. The Pavilion

drama china genre misteri

Drama China misteri selanjutnya berjudul The Pavilion yang bercerita tentang saudara perempuan dari keluarga Xuan yang dibunuh secara aneh.

Kasus pembunuhan ini tidak terungkap selama bertahun-tahun, dan pembunuhnya masih buron dan berkeliaran bebas.  Demi menghindari terjadinya kejadian serupa, keluarga Xuan menyebar dari utara ke selatan, hidup sendiri.

19 tahun kemudian, sebuah kasus aneh terjadi lagi di keluarga Xuan, yang akhirnya menyebabkan keluarga yang terpisah itu bersatu kembali di kampung halaman mereka.

Ini membawa kebenaran dari kasus lama secara bertahap muncul, konflik bertahun-tahun antara saudara dan saudari yang tersiksa akhirnya pecah. Akankah mereka bisa mengatasi hal tersebut?

The Pavilion dirilis pada tahun 2021 dengan total 12 episode, serta di bintangi oleh Duan Yi Hong, Hao Lei, Zu Feng, dan Wu Yue.

Baca Juga:

 

Itulah tadi beberapa judul drama China genre misteri yang wajib masuk dalam list tontonan anda. Series misteri China banyak mengusung tema yang menarik untuk anda ikuti seperti tema detektif dan komedi misteri, jadi jangan lupa ditonton. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.