10 Rekomendasi Drama China Tentang Time Travel Paling Seru

Perjalanan waktu atau time travel menjadi salah satu tema yang menarik diangkat dalam sebuah drama. Drama China tentang time travel menjadi favorit penonton yang menyukai genre fantasi dan wuxia.

Kisah perjalanan waktu biasanya bercerita tentang seseorang yang kembali ke masa lalu atau kadang juga sebaliknya alias kemasa depan. Penonton drama ini akan dihadapkan pada dua suasana yang berbeda yang menambah keseruan menonton.

Tema time travel bisa menjadi alternatife bagi beberapa penonton yang bosan dengan genre romantis biasa. Industri perfilman Tiongkok biasanya memadukan C drama tema perjalanan waktu dengan genre lain, seperti historikal, romantis dan komedi.

Nah untuk itu, berikut beberapa daftar drama China dengan tema time traveller atau perjalanan waktu terbaik yang bisa jadi tontonan yang menarik dibawah ini.

 

Rekomendasi Drama China Tentang Time Travel Terbaik

 

1. Parallel Love

drama China tentang time travel

Rekomendasi drama China time traveller yang pertama adalah Parallel Love yang bisa ditonton lewat saluran WeTV dan TencentVideo.

Drama ini menceritakan kisah seorang manajer acara yang sukses di tahun 2020 bernama Lin Miao. Suatu hari ia secara tidak sengaja melakukan perjalana waktu dan kembali ke tahun 2010.

Dia diharuskan meyelasaikan sebuah misi jika ingin kembali ke masa depan yaitu harus membantu Jiao Yang menjadi presiden perusahaan dalam waktu 3 bulan. Namun jika gagal atau tidak mau melakukan misai tersebut maka dia akan menghilang untuk selamanya.

Parallel Love dirilis pada tahun 2020 dengan total 24 episode, untuk pemeran utamanya dibintangi oleh Li Hong Yi dan Kira Shi.

 

2. Reset

drama China tentang time travel

Drama China tentang time travel selanjutnya adalah Reset yang bercerita tentang Li Shi Qing dan Xiao He Yun yang terjebak dalam lingkaran waktu berulang atau time loop.

Hal itu terjadi akibat bus yang mereka tumapangi kecelakaan yang mengerikan dan keduanya terus terjebak dalam hari saat kecelakaan terjadi. Mereka melalui gerakan yang sama persis, naik bus yang sama, dan meninggal dalam kecelakaan yang sama, lagi dan lagi.

Namun, Shi Qing segera sadar bahwa dia telah terperangkap dalam lingkaran waktu yang tidak pernah berakhir.

Bersama Xiao He Yun, ia mencoba menemukan cara untuk mengubah nasib dengan memastikan bus tiba dengan selamat di tujuannya tetapi upaya untuk melakukannya terbukti tidak mudah. Akankah mereka selamat?

Drama ini dirilis pada tahun 2022 dengan total episode 15, pemain utamanya diperankan oleh Bai Jingting, Zhao jin Mai, dan Liu Yi Jun.

 

3. The Romance of Tiger and Rose

The Romance of Tiger and Rose merupakan drama China tentang perjalanan waktu kerajaan yang bisa disaksikan melalui saluran WeTV, Viki, dan TencentVideo.

Drama ini bercerita tentang kisah Chen Xiao Qian seorang penulis skenario yang naskahnya ditolak oleh pemeran utama prianya. Ia kemudian bersumpah untuk membuat naskahnya berhasil dengan menulis ulang naskahnya.

Namun ketika Chen Xiao Qian tertidur saat sedang bekerja, ia dibawa ke dalam naskah ceritanya sendiri. Ia menjadi Putri Ketiga Chen Qian Qian, karakter sampingan yang akan terbunuh di episode ketiga oleh pemeran utama pria yaitu Pangeran Han Shu.

Berbekal pengetahuan tentang naskahnya sendiri, ia bertekad untuk tetap hidup dan berusaha menemukan jalan pulang ke dunia nyata.

Drama time travel kerajaan ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 20 episode dan diperankan oleh Rosy Zhao, Ryan Ding, Zhou Zi Xin, dan Sheng Ying Hao.

 

4. Shining for One Thing

drama China tentang time travel

Selanjutnya untuk drama China tentang time travel ada Shining for One Thing yang menceritakan kisah Lin Bei Xing, wanita berusia hampir 30 tahun yang kembali ke masa SMA.

Hal itu terjadi tanpa sengaja setelah berusaha menahan tunangannya yang ingin memutuskan hubungan. Berharap untuk menghidupkan kembali kenangan cinta mereka, Lin Bei Xing mengundang Zhan Yu untuk kembali ke sekolah menengah mereka dengan seragam sekolah lama.

Sambil menunggu Zhan Yu datang, di tengah hujan dia mengaktifkan ponsel lamanya dan tanpa sadar kembali ke masa lalu. Lin Bei Xing kembali ke usia delapan belas tahun dan ingin tidak mengenal Zhan Yu.

Di masa tersebut Lin Bei Xing bertemu dengan siswa bernama Zhang Wan Sen. Ia pun merasa siswa tersebut menjadi kunci perjalanan waktunya.

C drama ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 24 episode dan dibintangi oleh aktris terkenal seperti Karlina Zhang, Qu Chu Xiao, dan Ceasar Wu.

Baca juga:

 

5. Love Potion

drama China tentang time travel

Drama China time travel kerajaan selanjutnya bercerita tentang seorang dokter bernama Ye Yan yang tiba-tiba terjebak di masa lalu dan menjelma menjadi putri dari seorang jenderal.

Di masa itu, ia bertunangan dengan Raja Yu yang diracuni oleh seseorang. Mengetahui hal itu Ye Yan yang seorang dokter berusaha menyelamatkan Raja Yu.

Seiring waktu berjalan, perasaan mereka mulai berkembang dan menunjukkan ketertarikan satu sama lain. Akankah mereka tetap bersama? Untuk kamu yang penasaran langsung tonton aja!

Love Potion sudah tayang sejak januari 2022 dengan total 24 episode dan diperankan oleh Deng Qimeng dan Chen Huan.

 

6. Please Don’t Spoil Me

drama China tentang time travel

Rekomendasi drama China tentang time travel berikutnya adalah Please Don’t Spoil Me yang punya tiga season dan bisa bikin penonton puas banget.

Drama ini bercerita tentang Yan Yi Yi, seorang penulis novel online yang tiba-tiba terjebak dalam kisah yang ditulisnya sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, ia menjelma menjadi villain dan dihadapkan pada dua pilihan yakni mengikuti plot yang penuh dengan tragedi atau mengubahnya dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Please Don’t Spoil Me tayang perdana pada tahun 2022 dengan total 24 episode, dibintangi oleh Zhang Miao Yi dan Jin Xian Zheng.

 

7. Dance of the Phoenix

drama China tentang time travel

Dance of the Phoenix bercerita tentang seorang mahasiswi yang pendiam dan pemalu bernama Meng Yuan. Ia bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang praktisi pengobatan tradisional Tiongkok.

Suatu hari, dia menemukan dirinya dalam tubuh seorang wanita bernama Feng Wu, yang tinggal di negeri fantasi tempat sihir dan seni bela diri menguasai dunia.

Parahnya lagi Feng Wu sudah dijodohkan dengan seorang pangeran bernama Jun Lin Yuan dan harus menikahinya.

Jun Lin Yuan ternyata membenci kenyataan bahwa pengantinnya telah dipilih untuknya di luar kehendaknya. Bisakah mereka belajar mencintai kehidupan barunya – dan beradaptasi satu sama lain?

Drama ini diadaptasi dari novel “Godly Empress Doctor” yang dirilis pada tahun 2020 dengan total 30 episode.

Baca Juga:

 

8. Love Unexpected

drama China tentang time travel

Selanjutnya untuk kategori drama China tentang time travel adalah Love Unexpected yang diadaptasi dari novel berjudul Ping Xing Lian Ai Shi Cha karya Su Yi Shan.

Drama ini bercerita tentang Lu Fan Fan, seorang ahli gizi berbakat yang bekerja dengan pengacara dingin bernama Liu Ruo Chen.

Suatu hari, saat sedang bersantai di sebuah hotel tiba-tiba pemadaman listrik membuat Lu Fan Fan keluar dari kamarnya untuk mencari bantuan. Ketika berjalan melalui pintu di koridor, dia tiba-tiba dibawa kembali 12 tahun ke masa lalu.

Disana ia bertemu Liu Ruo Chen yang berusia 20 tahun dan melewati banyak hal bersama. Love Unexpected tayang perdana pada tahun 2022 dengan total 24 episode, diperankan oleh Gong Wab Yi dan Yang Ting Dong.

 

9. Spoil My Potter Girl

Drachin time travel kerajaan berikutnya berjudul Spoil My Potter Girl yang menceritakan perjalanan waktu secara tak sengaja akibat tanah longsor.

He Su Su, seorang mahasiswi jurusan arkeologi ditarik ke masa Kerajaan Tian Shi dalam kecelakaan taanh longsor.

Di masa itu He Su Su menjadi gadis dalam pelarian dan hanya memiliki dua pilihan saat itu, bertahan atau menemukan jalan kembali ke masanya.

Namun dia tidak memilih salah satunya dan malah terlibat asmara dengan Song Yi Chen dan hubungan mereka kian dalam. Drama China ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 24 episode.

 

10. Night Wanderer

drama China tentang time travel

Rekomendasi drama China tentang time travel ini masih belum memiliki tanggal tayang resmi dan mungkin patut ditunggu mengingat alur ceritanya yang seru.

Cerita drama ini berpusat pada Sheng Qing Rang yang bisa melakukan perjalanan waktu di malam hari dari tahun 1937 dan ke zaman modern.

Ia kemudian menceritakan pengalaman time travel tersebut pada Zong Ying tetapi dia mengabaikannya. Namun ketika Sheng Qing Rang menghilang di depan matanya, dia tidak punya pilihan selain mulai menerima kenyataan.

Setelah dengan susah-payah meyakinkan perempuan tersebut, mereka pun melakukan perjalanan waktu bersama. Akankah mereka terus bersama atau akan dipisahkan selamanya?

Baca Juga:

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama China tentang time travel terbaik yang bisa jadi refrensi tontonan anda. Drama merupakan salah satu media berimajinasi, bukan hanya hal-hal yang realistis dan hal-hal yang mustahil sekalipun dapat terjadi di drama.

Oleh karena itu, perjalanan waktu cenderung tidak terjadi di dunia nyata, sehingga menjadi tema yang sangat menarik bagi sebagian orang. Terima kasih sudah membaca!