10 Rekomendasi Drama China Genre Wuxia Terbaik

Drama China genre wuxia menjadi salah satu aliran yang paling populer karena drama ini menyuguhkan tema dunia bela diri China yang elegan namun mematikan.

Genre ini tidak hanya menghadirkanberbagai jurus dari dunia kungfu, tetapi juga memadukan kisah cinta, konflik, komunikasi, dan terkadang tradisi.

Drama xianxia atau wuxia China mempunyai alur cerita yang menyentuh, hingga efek visual yang memanjakan mata, sayang rasanya jika melewatkan genre yang satu ini.

Kini sudah banyak genre drama wuxia yang sudah dirilis dengan jalan cerita menarik yang wajib kamu tonton. Untuk itu, berikut ini rekomendasi drama china bertema wuxia romantis, komedi, dan pertualangan dibawah ini:

 

Rekomendasi Drama China Genre Wuxia Terbaik

 

1. Love and Redemption

Rekomendasi drama China wuxia romantis yang pertama adalah Love and Redemption. Cerita drama ini dimulai 1.000 tahun lalu, ketika para dewa berperang melawan iblis.

Ketika itu, Dewa Perang memenangkan pertempuran tetapi ia menghilang begitu saja setelah perang.

Kemudian Jiwanya dikirim ke dunia manusia dan bereinkarnasi menjadi Chu Xuanji, seorang putri dari pemimpin Sekte Shaoyang. Namun sayangnya, gadis ini tidak memiliki kepekaan pada 6 inderanya dan tidak mengetahui hal tersebut.

Suatu hari, dalam suatu festival Chu Xuanji bertemu dengan Yu Sifeng, seorang pemuda dari Istana Lize. Karena suatu alasan, Yu Sifeng dilarang jatuh cinta tapi malah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Chu Xuanji.

Akibatnya, Yu Sifeng dihukum dengan sebuah kutukan karena melanggar aturan istana. Sementara itu, Chu Xuanji pergi meninggalkan rumah demi mempelajari bela diri. Empat tahun kemudian, takdir mereka terjalin lagi.

Drama China ini dirilis pada tahun 2020 dengan total 59 episode yang diperankan oleh Cheng Yi, Yuan Bing Yan, dan Liu Xue Yi.

 

2. The Long Ballad

drama China genre wuxia

Drama China genre wuxia selanjutnya berjudul The Long Ballad yang didasarkan manhua dengan judul sama oleh Xia Da.

Drama ini berkisah tentang Li Chang Ge, seorang putri kerajaan yang berhasil melarikan diri setelah keluarganya dibantai oleh TaiZong dalam sebuah kudeta berdarah.

Li Chang Ge bertekad untuk membalas dendam dan mengerahkan pasukan yang kuat untuk menggulingkan Kaisar baru TaiZong. Namun rencananya menjadi kacau ketika dia menderita kekalahan tak terduga melawan tentara Kekhanan Turki Timur.

Kemudian karena kepintaranya, Ashile Sun jendral dari Kekhanan Turki Timur memutuskan untuk menjadikan Chang Ge sebagai ahli strategi militernya dan membentuk kemitraan militer yang tangguh.

Seiring waktu berjalan, keduanya mulai menunjukan ketertarikan dan saling jatuh cinta. Drama ini dirilis pada tahun 2021 dengan total 50 episode yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat, Leo Wu, Leo Yu Ning, Zhao Lusi, dan Alen Fang.

 

3. Handsome Siblings

drama China genre wuxia

Handsome Siblings mencerikan kisah saudara kembar yang berpisah saat lahir tetapi tumbuh menjadi seniman bela diri tertinggi.

Saudara kembar tersebut ialah Jiang Xiao Yu dan Hua Wu Que yang memiliki kehidupan bertolak belakang. Mereka berdua sengaja dipisah sejak baru lahir sebagai bagian dari rencana jahat balas dendam Putri Yao Yue.

Jiang Xiao Yu dibesarkan di Lembah Penjahat oleh Sepuluh Penjahat Besar dan dilatih untuk menjadi seorang penjahat paling hebat. Ia tumbuh menjadi pemuda yang cerdas dan licik, namun sebenarnya ia memiliki hati yang baik.

Suatu hari, ia bertemu dengan Hua Wu Que, yang dibesarkan di Istana Yi Hua dan memiliki kehidupan yang sangat berbeda dengan Jiang Xiao Yu.

Si kembar ditakdirkan untuk menjadi musuh, tetapi pada akhirnya mereka menjadi teman baik dan membongkar konspirasi di dalam istana yang sudah lama terjadi.

Drama wuxia China ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 44 episode yang dibintangi oleh Chen Zhe Yuan, Hu Yi Tian, dan Vicky Liang.

 

Baca Juga:

 

4. Nirvana In Fire

drama China genre wuxia

Nirvana In Fire merupakan drama China genre wuxia yang menceritakan kisah Lin Shu alias Mei Changsu, seorang ahli strategi brilian.

Ia sedang mencari keadilan atas konspirasi yang melabeli keluarganya sebagai pengkhianat 12 tahun lalu.

Dahulu, semua keluarga Lin Shu dibantai di bawah perintah Kaisar . Chiyan, ayahnya Lin Shu dijebak oleh saingan politik, yang mengklaim bahwa mereka bersekongkol pemberontakan dengan putra mahkota saat itu, Pangeran Qi .

Akibatnya, Pangeran Qi dan pasukan manor Lin juga dieksekusi secara tidak adil. Ibu Qi, Selir Chen, dan ibu Lin Shu, saudara perempuan raja kemudian bunuh diri. Hanya Lin Shu seorang yang berhasil selamat.

Sekarang, Lin Shu kembali ke ibukota dengan rencana rahasia setelah mengubah penampilan dan namanya. Ini untuk menghancurkan seseorang di belakang layar yang telah menghasut Kaisar.

Drama ini dirilis pada tahun 2015 dengan total 54 episode yang dibintangi oleh Hu Ge, Liu Tao, dan Wang Kai.

 

5. Gourmet In Tang Dynasty

Selanjutnya untuk rekomendasi drama China wuxia adalah Gourmet In Tang Dynasty yang menceritakan Xiao Xiao yang berharap bisa hidup di Dinasti Tang.

Pada masa Dinasti Tang, perempuan berisi dianggap sebagai lambang kecantikan. Xiao Xiao bosan dilecehkan tentang ukuran tubuhnya dan berharap dengan sepenuh hati bahwa dia bisa kembali ke masa lalu.

Suatu hari, keinginannya menjadi kenyataan ketika ia pingsan di dunia modern, Xiao Xiao justru terbangun dan mendapati dirinya dalam tubuh Yuan Wan Er.

Yuan Wan Er merupakan seorang gadis Dinasti Tang yang kurus dan lemah sampai membuat semua calon pelamar menjauh.

Bersemangat dengan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya, Xiao Xiao mulai menjalani kehidupan barunya sebagai Wan Er.

Drama China tentang pedang ini  dirilis pada tahun 2021 dengan total 27 episode dan di perankan oleh Li Zi Xuan, Liu Run Nan, dan Zhang Hang Yu.

 

6. My Dear Brother

drama China genre wuxia

Rekomendasi drama China genre wuxia berikutnya berjudul My Dear Brother yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul My Big Brother is Seeking Death Again karya You Qianr.

Drama ini menceritakan kisah Shi Xia dan kakaknya yang terbiasa saling mengandalkan dalam hidup mereka.

Suatu hari, Shi Xia secara tidak sengaja berteleportasi ke dunia xianxia yang aneh dan berhenti tepat di depan gerbang Yu Hua. Namun ketika dia menyebutkan namanya saat ditanya oleh orang-orang di sana, ia justru langsung dikejar dan nyaris terbunuh.

Setelah bertanya kepada seseorang, Shi Xia menemukan fakta bahwa ia adalah adik perempuan dari raja iblis terkenal, yakni Shi Dong. Shi Xia awalnya berharap ini hanya kesalahpahaman sederhana. Namun, kenyataannya begitu mengejutkan.

Drama wuxia China ini tayang perdana pada tahun 2021 dan memiliki total 35 episode yang diperankan oleh Zhao Ying Bo, Dai Yun Fan, dan Wu Qian Ying.

 

Baca juga:

 

7. Eternal Love of Dream

drama China genre wuxia

Eternal Love of Dream menceritakan kisah Bai Feng Jiu yang merupakan Ratu Qing Qiu sekaligus satu-satunya siluman rubah merah berekor sembilan di dunia.

Suatu hari, Feng Jiu diserang oleh binatang buas di gunung saat mencari budidaya dan diselamatkan oleh Kaisar Surga, Dong Hua.

Karena merasa berutang budi, Bai Feng Jiu memutuskan untuk membantu Dong Hua mengalahkan Raja Iblis.

Waktu berlalu dan Bai Feng Jiu akhirnya menyadari kalau ia mulai jatuh cinta pada Dong Hua. Tetapi sayangnya, hati Dong Hua sudah membeku dan tidak percaya cinta.

Ini karena Dong Hua terlalu sibuk dalam pertempurannya melawan iblis selama bertahun-tahun. Namun, akankah hati Dong Hua yang sedingin es dapat mencair dan mulai sadar akan cintanya Bai Feng Jiu?

Drama ini tayang perdana pada tahun 2020 dengan total 56 episode dan diperankan oleh Dilraba Dilmurat, Gao Wei Guang, dan Li Dong Heng.

 

8. Word Of Honor

drama China genre wuxia

Drama China genre wuxia ini menceritakan kisah yang terlibat dalam konspirasi di dunia seni bela diri.

Pemimpin organisasi pembunuh “The Window of Heaven”, Zhou Zishu, berhenti dari posisinya dalam mengejar kebebasan dengan tindakan drastis.

Dalam perjalanannya, ia bertemu Wen Kexing, pemimpin Lembah Hantu yang tidak menginginkan apa pun selain balas dendam.

Keduanya menjadi terjerat dalam berbagai intrik dalam dunia seni bela diri, dan akhirnya menjadi belahan jiwa yang berperan dalam penebusan satu sama lain.

Serial wuxia rating tertinggi ini tayang perdana pada tahun 2021 dengan total 36 episode yang diperankan oleh Zhang zhe han, Gong Jun, dan Zhou Ye.

 

9. The World of Fantasy

drama China genre wuxia

The World of Fantasy merupakan drama yang diangkat dari sebuah novel berjudul Spirit Realm karya Ni Cangtian. Genre yang diusung adalah wuxia, romatis, dan fantasi.

Drama ini bercerita tentang Qin Lie, seorang pemuda dengan amnesia yang terlibat dalam konspirasi karena kecelakaan.

Setelah mengalami banyak kesulitan, dia dan Ling Yushi, kekasih masa kecilnya bertambah dewasa dan hidup di wilayah roh. Mereka mencari kebenaran hidup dan mengejar kekuatan yang lebih tinggi dengan bantuan para mentor dan teman baru yang mereka temui sepanjang cerita.

The World of Fantasy telah tayang perdana pada tahun 2021 dan memiliki total 36 episode. Drama ini diperankan oleh Fan Cheng Cheng, Cheng Xiao, dan Liu Yi Tong.

 

Baca Juga:

 

10. The Fated General

drama China genre wuxia

Rekomendasi drama China genre wuxia selanjutnya berjudul The Fated General yang mengikuti sebuah kisah pencapaian heroik seorang jenderal militer terkemuka selama Dinasti Han Barat. Jendral tersebut ialah Huo Qu Bing.

Ia selalu mengasah keterampilannya dalam menunggang kuda, memanah, pertempuran, dan strategi militer, ia menjadi seorang pejuang muda yang dikenal karena keberanian dan kecerdasannya.

Huo Qu Bing bergabung dalam perang dan muncul sebagai pemenang. Kemenangannya yang luar biasa membuatnya mendapatkan dukungan dari pemerintah saat ia melanjutkan perjalanan untuk mengalahkan musuh-musuhnya, sehingga mendapatkan gelar sebagai dewa perang.

Drama ini dirilis pada tahun 2019 dengan total 70 episode yang dibintangi oleh Zhang Ruo Yun, Rachel Momo, dan Bai Yu.

 

Itulah tadi 10 rekomendasi drama China genre wuxia yang seru abis, deretan drama di atas tidak hanya menarik tetapi juga memberikan kita tentang pengetahuan kungfu atau seni bela diri. Lebih seru lagi adanya dengan campuran genre misteri dan fantasi yang sangat menegangkan.