Sinopsis Memory of Encaustic Tile beserta Pemeran Utamanya

Memory of Encaustic Tile bercerita tentang kisah persahabatan tiga teman masa kecil yang tumbuh bersama. Semua orang tua mereka bekerja atau mantan pekerja di perdagangan barang antik dan museum. Orang tua mereka mendedikasikan hidupnya untuk melestarikan artefak budaya yang tak ternilai harganya.

Drama China ini diadaptasi dari novel berjudul Glazed Tiles of the Past karya Feng San Bai Li. Drama romantis remaja satu ini dirilis pada tahun 2022 dengan total 34 episode dan dihiasi oleh deretan artis muda unggulan China yang pastinya bikin kamu ketagihan saat menyaksikannya.

Untuk sinopsis drama China Memory of Encaustic Tile lengkapnya ada dibawah ini:

 

sinopsis Memory of Encaustic Tile

Sinopsis Memory of Encaustic Tile

Shao Xue, Zheng Su Nian, dan Zhang Qi adalah tiga sahabat sejak kecil yang tumbuh bersama. Orang tua mereka bekerja (atau mantan pekerja) di perdagangan barang antik dan museum yang mengabdikan hidup mereka untuk melestarikan artefak budaya yang tak ternilai harganya.

Ketiganya melawati berbagai suka dan duka kehidupan bersama, bahkan melalui epidemi SARS hingga menghadapi kematian orang yang dicintai, telah memperdalam ikatan persahabatan mereka.

Namun seiring bertambahnya usia, kehidupan mereka mulai berubah, hingga ketiganya menyimpan perasaan terhadap masing-masing.

Zheng Su Nian dan Zhang Qi memiliki perasaan rahasia terhadap Shao Xue. Sementara itu, Shao Xue sendiri juga memendam perasaan untuk Zheng Su Nian.

Suatu hari, ibu Zheng Su Nian, yang memiliki pengaruh besar pada putranya dan Shao Xue, sakit parah dan akhirnya meninggal. Zheng Su Nian memutuskan untuk meneruskan keterampilan ibunya sebagai curator yang telah di warisi kepadanya.

Sementara itu, rasa sakit mendorong Shao Xue untuk terus maju, untuk tidak pernah menyerahkan masa depannya demi cinta dan memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya.

Di sisi lain, melalui keahliannya dalam hal matematika, Zhang Qi berkesempatan untuk belajar di luar negeri. Zhang Qi memutuskan untuk mengejar cita-citanya dan mengubur perasaannya pada Shao Xue dalam-dalm dan pergi.

Ketiganya berpisah untuk mengejar mimpinya masing-masing. Waktu belalu selama bertahun-tahun dan mereka bertemu lagi yang membuka kesempatan bagi mereka untuk menyatakan perasaan yang dipendam dahulu.

 

Pemain Drama China Memory of Encaustic Tile

Pemeran Utama

1. Chen Yu Qi sebagai Shao Xue

Chen Yu Qi atau juga dikenal sebagai Yukee Chen adalah seorang aktris Tiongkok, lahir sebagai Chen Qian di Chengdu, Provinsi Sichuan.

Dia dikenal berkat peran pendukungnya dalam drama The Princess Weiyoung dan Ashes of Love. Tak hanya itu, Chen Yu Qi juga terkenal dengan peran utamanya sebagai Zhao Min di Heavenly Sword dan Dragon Slaying Sabre. Peran utama lainnya sebagai Chong Xue Zhi dalam And the Winner is Love.

2. Lin Yi sebagai Zheng Su Nian

Lin Yi adalah aktor sekaligus model Tiongkok. Dia mendapatkan popularitas setelah membintangi web drama romantis tahun 2019 Put Your Head on My Shoulder, yang memberinya pengakuan lebih luas.

Drama yang dibintangi Lin Yi yang mendapatkan rating tinggi lainnya adalah Love Scenery, The Blessed Girl, dan Daxi Make a Wish.

3. Yan Zi Dong sebagai Zhang Qi

Yan Zidong, juga dikenal sebagai Kevin Yan, adalah aktor dan penyanyi Tiongkok yang lahir 10 Desember 1994. Dia terkenal karena perannya dalam drama China Love is More Than a Word, Hingga Death Tear Us Apart dan Butterfly Lovers.

 

Pemeran Pendukung

Zhang Tian Ai sebagai Lin Shi Yin
Sun Kai sebagai Wu Huan
Mary Ma sebagai Yu Dong Ge
Ryan Tang sebagai Shao Hua
Fang Zi Bin sebagai Zheng Jin
Luna Yuan sebagai Jin Yu
Qin Yan sebagai Luo Huai Jin
Liu Jiao Xin sebagai Sun Qi Rui
Bao Tian Qi sebagai Fu Qiao Mu
Zhou Ting Wei sebagai Dou Si Yuan
Sun Liang Jun sebagai Bai Yun Sheng

 

sinopsis Memory of Encaustic Tile

Detail Tentang Drama

Judul Drama: Memory of Encaustic Tile
Negara: China
Jumlah Episode: 34
Dirilis pada: Jan 26, 2022
Durasi per episode: 45 min.
Judul Asli: 昔有琉璃瓦
Judul Lainnya: Glazed Tiles in the Past , Xi You Liu Li Wa , Xi You Liuliwa
Sutradara: Tian Yu
Genre: Romance, Life, Youth, Drama

 

Baca Juga:

 

Itulah tadi pemain drama China dan sinopsis Memory of Encaustic Tile yang telah kami rangkum lengkap untuk anda. Jangan sampai anda melewatkan menonton dracin Lin Yi terbaru ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini !